Babinsa Koramil 02/TP dan Petani Kembali Rutin Laksanakan Perawatan Tanaman Kangkung

Ahad, 19 Februari 2023 - 13:21:11 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Seman bersama-sama dengan para petani kembali rutin memberikan pendampingan khususnya dalam hal perawatan tanaman kangkung milik warga binaannya.

Dimana,  dalam kegiatan kali ini, yakni Ahad (19/2/2023) Babinsa Koramil 02/TP melakukan perawatan tanaman kangkung milik Bapak Antan yang ada di kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih.

Pembersihan dan perawatan tersebut dilakukan Babinsa dengan pemilik lahan secara rutin guna menjaga agar tanaman tumbuh subur, serta bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaannya.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa perawatan yang paling penting dalam budidaya Kangkung adalah bersih dari rumput liar, serta rutin melakukan penyiraman pada tanaman, sehingga tanaman menjadi subur.

“Penyiraman yang rutin dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan Kangkung agar tumbuh subur. Apalagi tanaman tersebut sudah menunggu waktu panen, " ujarnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa salah satu Tupoksi Babinsa di desa adalah mendampingi dan membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh petani di lapangan.

“Keberadaan Babinsa harus bisa membantu menyalurkan Aspirasi para petani ke pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan atau keluhan petani. Misalnya dengan ikut serta melakukan pendampingan bagi para petani,” ujar Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ