Selasa 21 Februari 2023, Gubernur Riau Buka MTQ Ke VI Pondok Quran Al Majidiyah

Ahad, 19 Februari 2023 - 11:38:26 WIB Cetak

Ket Poto:Ketua Yayasan Pondok Quran Al Majidiyah, H.M Hendra Gunawan SH, (Dok)

BAGANBATU-Gubernur Riau H.Saymsuar, M,Si didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong, akan membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-VI Tahun 2023 Tingkat Santri di Pondok Quran Al Majidiyah pada hari Selasa (21/02) yang akan datang.

Prihal tesebut di ungkapkan langsung oleh Pendiri Pondok Buya DR(HC) Bachid Majid di dampingi Ketua Yayasan H.M Hendra Gunawan SH kepada awak media disela-sela kegiatan Persiapan MTQ.Minggu (19/02)

"Insya Allah nanti MTQ ke VI Pondok Quran Al Majidiyah langsung akan di buka oleh Gubernur Riau dan akan di hadiri oleh beberapa Kepala Daerah dari Provinsi Sumatera Utara,"Ucap pendiri Pondok Al Majidiyah kepada awak media.

Dan H.M Hendra Gunawan SH mengatakan saat pembukaan nanti para hadirin akan di suguhkan pertunjukan spetakuler perform dari Marcing Band Gema Santri dan Drama Kolosal dari santri dan santriwati Al Majidiyah.

"Walaupun pembukaan MTQ ke VI, Al Majidiyah hari Selasa tetapi seluruh Kafilah di dampingi para Ofisial sudah dapat melangsungkan pertandingan pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023,"Terangnya.

Dirinya menyebutkan MTQ adalah salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran.
 

"MTQ merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Quran bagi umat Islam, dan ini menjadi pioritas pondok Quran Al Majidiyah"Ucapnya.

Dalam kesempatan ini pria yang akrab di sapa H.Iwan mengucapkan salam hormat kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir atas peran sertanya dalam mensukseskan kegiatan MTQ ini.

"Salam hormat saya kepada seluruh tokoh masyarakat atas peran sertanya, hal ini tentu selaras dengan kegiatan ini yakni dengan MTQ kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qurani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat,"ucapnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan H.Iwan berpesan kepada seluruh orang tua mari kita sekolahkan anak-anak kita di Pondok-pondok pesantren,sebagai kecintaan kita sebagai umat yang mulia.

"Sebagai orang tua jangan takut untuk sekolahkan anak-anak kita di pondok pesantren, saat ini kwalitas pondok sudah bersaing dengan sekolah umum bahkan saat ini pemerintah lebih memprioritaskan lulusan pondok dan penghafal Qur'an di semua sektor pemerintahan,"Ucap Pria yang berprofesi sebagai Lawyer dan lulusan Pondok Pesantren Gontor ini

Dilanjutkan,"Harus kita akui banyak tokoh besar di / Indonesia berasal dari Pondok dan terbukti mereka mampu menjadi benteng kemajuan Negara yang kita cintai,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ