Peduli Sesama, Babinsa Koramil 02/TP Ikuti Bakti Sosial Donor Darah

Sabtu, 18 Februari 2023 - 13:11:54 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Sebagai Wujud simpati kepada sesama serta guna mendukung stok darah PMI, untuk itu Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa Ujung Tanjung,  Serda Y Wahyudi Yanta ikut melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Majelis Tafsir Al-quran  (MTA) Riau dengan mengambil lokasi di jalan MTs kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih pada Sabtu (18/2/2023).

Keterlibatan Koramil 02/TP memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan. Terutama untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI, babinsa langsung turun untuk menghimbau agar warga mau menyumbangkan darahnya ke PMI.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

" Hal ini dikarenakan gaya hidup yang sehat adalah donor darah. Untuk stok darah di PMI memang masih aman namun kami hanya mengantisipasi jika kekurangan stok," ujarnya.

Menurut Danramil, partisipasi warga yang mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan adalah merupakan wujud kepedulian untuk sesama.

“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka dari itu setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga buat para pasien yang memerlukannya, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ