Ponpes Al Quran Al-Majidiyah Akan Gelar MTQ Ke VI Tingkat Pondok Pesantren se Riau-Sumatera Utara

Selasa, 14 Februari 2023 - 18:39:18 WIB Cetak

ROKANHILIR-Pondok Quran Al-Majidiyah kembali mengelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat pondok pesantren Riau-Sumatera Utara.Selasa (14/02).

Prihal tersebut disampaikan langsung oleh,Ketua Yayasan Pondok Quran Al-Majidiyah H.M.Hendra Gunawan.SH sesuai dengan jadwal akan mulai gelar pada tanggal 20 Februari 2023.

"Insya Allah Pondok Quran Al-Majidiyah akan kembali mengelar MTQ tingkat Pondok Pesantren se-Riau dan Sumatera Utara,"Ucap pria yang akrab di sapa bang Haji Iwan.

Dilanjutkan ketua yayasan jebolan pondok pesantren Gontor yang juga saat ini berprofesi sebagai Lawyer, mengatakan MTQ tingkat Pondok Pesantren adalah agenda rutin yang diperuntukan sebagai ajang Silatuhrahmi sesama Pondok dan Sesama Santri.

"Dengan melalui kompetisi MTQ ini sebagai sarana menjalankan pengamalan Al Qur'an kepada generasi muda dalam kegiatan sehari-hari, sehinga terus terwujud silaturahmi sesama Pondok pesantren dan sesama santri/santriwati dalam lingkup keluarga besar pondok pesantren,"Terangnya.

Pada kesempatan ini H.M.Hendra Gunawan.SH mengucapkan rasa terima kasih kepada Sosok yang sangat yang paling berjasa berdirinya Pondok Quran Al-Majidiyah hingga sudah berusia 30 tahun.

"Terima Kasih yang tiada terhingga kepada Buya DR(HC) H.M.Bachid Majid karena jasa beliau Pondok Quran Al-Majidiyah berdiri sampai diusia 30 tahun."Tuturnya dengan mata berkaca kaca menahan haru dan bahagia.

H.Iwan menjelaskan," beliau (Buya DR(HC) H.M.Bachid Majid adalah sosok yang luar biasa dengan cita-cita beliau guna menciptakan generasi muda yang islami dengan sebutan Al Qur'an berjalan dan beliau tidak pernah menyerah walaupun selama berdiri 30 tahun Ponpes Al Qur'an Al Majidiyah banyak rintangan dan cobaan,"Ucap penuh semangat.

Sebelum mengakhiri pembicaraan H.IWAn berharap,"Semoga dengan digelarnya MTQ tingkat Pondok Pesantren dapat mengangkat kemajuan Kabupaten Rokan Hilir Disegala bidang."pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ