Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Pelantikan dan Apel kesiapan Pantarlih Pemilu 2024

Ahad, 12 Februari 2023 - 13:05:25 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Babinsa Koramil 02/TP, Praka Nickho Fernando pada Ahad (12/2/2023) menghadiri pelantikan dan apel kesiapan Petugas Pemutakhiran Data pemilih (Pantarlih) se Kecamatan Rantau Kopar.

Turut hadir dalam pelantikan dan apel itu, Camat Rantau Kopar, Kapolsek Rantau Kopar yang diwakili Brigadir Suradal, Kepala Puskesmas Rantau Kopar, Datuk Penghulu se-kecamatan Rantau Kopar, Ninik mamak se-kecamatan Rantau Kopar, tokoh pemuda dan masyarakat Rantau Kopar, Ketua PPK kecamatan Rantau Kopar dan ketua Panwaslu kecamatan Rantau Kopar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa Pantarlih merupakan orang yang paling bertanggung jawab melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Oleh sebab itu, bupati berharap petugas Pantarlih ini dapat bekerja dengan teliti agar tidak ada suara masyarakat yang tidak bisa digunakan saat pemilihan nantinya.

"Yang perlu diawasi, terkadang orangnya di Rohil tapi dia bekerja di luar Rohil. Pada saat memilih dia tidak dapat undangan dan ini jadi ribut, nah ini yang perlu kita antisipasi," ujarnya.

Oleh sebab itu lanjut Danramil, perlunya kerjasama dan koordinasi antara Pantarlih dengan Disdukcapil. Selain itu, bupati juga meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan desa sampai ketingkat RT untuk sama-sama membantu petugas Pantarlih dalam mencocokkan data pemilih agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Danramil juga mengharapkan petugas Pantarlih dapat melakukan pencoklitan data pemilih agar terdaftar di setiap tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

"Seluruh warga yang memiliki hak pilih itu harus tercatat dan terdata. Selain itu data pemilih yang ada nantinya merupakan data l yang terbaru atau mutakhir. Tidak ada warga yang sudah meninggal tercatat dalam pemilih," terangnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ