Danramil 02/TP Ikuti Panen Cabai Merah Bersama Warga Binaan

Jumat, 10 Februari 2023 - 13:18:41 WIB Cetak

TELUK BEREMBUN --Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati ikut menghadiri kegiatan panen cabai merah di kepenghuluan Teluk Berembun kecamatan Tanah Putih.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Tanah Putih,  Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat anggota kelompok tani ini berlangsung pada Jumat (10/2/2023).

Lahan kebun Cabai merah ini adalah merupakan lahan ketahanan pangan masyarakat yang diberdayakan oleh Babinsa dalam rangka memberdayakan masyarakat produktif sesuai arahan Komandan Korem 031/WB.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa lahan ketahanan pangan tersebut adalah bukti nyata kerjasama antara TNI dengan masyarakat binaan.

Hal ini menurut Danramil adalah sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan untuk mensejahterakan masyarakat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.

“Pada dasarnya kami disini ingin memastikan pada pasca panen awal, apakah hasil yang dicapai dalam program pemberdayaan masyarakat ini bisa tercapai, karena melalui kegiatan Babinsa memberdayakan masyarakat produktif, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil mengungkapkan, usaha yang paling menjanjikan adalah usaha pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19. Diharapkan kedepannya produksi cabe yang dihasilkan para petani bersama Babinsa semakin meningkat agar kesejahteraan petani pun kian meningkat.

“Panen Cabe merupakan salah satu upaya bentuk pemulihan ekonomi, program pengembangan Cabai merah ini agar petani dapat meningkatkan kesejahteraan khususnya meningkat perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Danramil menyampaikan kepada Babinsa yang ada diwilayah agar bisa membantu masyarakat binaannya dalam pemberdayaan masyarakat produktif salah satunya dibidang pertanian, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid 19. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ