PKL Pajak Lama Buka Lapak di Bahu Jalan, Terciduk Patroli Rutin Personil Polsek Bagan Sinembah

Kamis, 09 Februari 2023 - 18:21:49 WIB Cetak

BAGANBATU -Pedagang PKL Pajak Lama Terciduk buka dagangan di bahu jalan dan menggangu kelancaran lalulintas ditertibkan Personil Polsek Bagan Sinembah,Kamis (09/02)

Meski susah ditertibkan, polisi di Rokan Hilir tetap rutin patroli dan melakukan himbauan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bahu dan bahkan badan jalan, karena selain membahayakan penguna jalan juga pedagang itu sendiri 

"Setiap pagi kita patroli agar PKL tidak berdagang di badan jalan, sebenarnya di bahu jalan pun tidak diperbolehkan karena itu area parkir," kata Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus melalui Wakapolsek, AKP Syaf Yandra, kepada awak media

Wakapolsek menjelaskan bahwa sebelum petugas polisi melakukan patroli, para PKL kerap nekad berjualan di badan jalan terutama pada saat subuh.

Tidak hanya di ruas jalur persis di depan tradisional Pajak Lama, para PKL juga melapak di jalur satunya dan berada di depan pertokoan di Jalan Jenderal Sudirman tersebut.

"Ini sering dilakukan lantaran para pengusaha toko buka jam 8 atau jam 9, jadi para PKL ambil kesempatan melapak persis di depan toko bahkan hingga menjorok ke badan jalan," paparnya.

Dia berharap, masyarakat khususnya para PKL dapat memahami apa yang menjadi hak orang lain dalam menggunakan jalan agar tidak terjadi kemacetan terutama pada jam-jam anak sekolah berangkat ke sekolah.

"Sebenarnya di Pajak Lama itu juga banyak los-los yang kosong, jadi harapan kami agar kedepannya para PKL kembali berjualan di los-los yang telah tersedia," .Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ