Koramil 03/Bgs Kembangkan Tanaman Hidroponik

Selasa, 07 Februari 2023 - 10:28:47 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka untuk memberikan edukasi dan motivasi serta untuk membantu terciptananya ketahanan pangan, keluarga besar Koramil 03/Bgs mulai mengembangkan lahan pertanian dengan sistem hidroponik.

Bahkan kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (7/2/2023) itu juga diikuti oleh seluruh Babinsa untuk mengolah setiap lahan tidur yang dimilikinya untuk ditanami Holtikultura dan Hidroponik.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengungkapkan, Tanaman Hortikultura dan Hidroponik merupakan model/pilot project atau demplot kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Kodim 0321/Rohil.

" Ada ratusan tanaman hortikultura yang ditanam dengan media polybag dan pengolahan lahan kosong di wilayah Koramil 03/Bgs. Dan kini kita kembali fokus mengembangkan sistem hidroponik, " katanya.

Danramil juga berharap melalui tanaman hortikultura dengan media polybag dan hidroponik ini, dapat menginspirasi para prajurit dan warga untuk memanfaatkan lahan tidur atau pekarangan yang menganggur di rumah masing-masing.

" Setidaknya dengan tanaman hortikultura dan hidroponik ini, selain dapat membantu terciptanya ketahanan pangan juga dapat membantu pemenuhan kebutuhan dapur secara mandiri tanpa harus membeli, dan ini tentunya lebih sehat karena ditanam dan dirawat sendiri, " pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ