Ketua Panwascam Bagan Sinembah Raya Lantik PKD Harus Jaga Integritas

Ahad, 05 Februari 2023 - 10:36:47 WIB Cetak

BAGANSINBAH- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir melalui Panwascam Bagan Sinembah Raya Lantik 10 orang Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PKD) pemilihan umum serentak 2024.Minggu (05/02).

Pelantikan yang di gelar di gedung Serba Guna Kepenghuluan Bagan Manunggal langsung oleh ketua Panwascam Bagan Sinembah Raya,Edi Syaputra,S.Pdi dan Rohaniawan Ustad Mahmudin,S.Hi.

Dalam amanatnya ketua Panwascam Basira,Edi Saputra,S.Pdi mengingatkan pentingnya bagi Panwaslu Kecamatan untuk menjaga marwah lembaga dan memiliki kinerja yang baik sebagai Pengawas Pemilu yang didukung dengan 3 hal penting yang harus dimiliki, yakni integritas, soliditas netralitas serta profesionalitas, demi suksesnya pemilu serentak 2024.

"Perlu saya ingatkan kembali bahwa sumpah/janji yang telah bapak ibu ucapkan ini mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun Allah SWT. Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik,”Ucapnya.

Dirinya kembali menegaskan,"Selaku pengawas Desa/Kelurahan memiliki tugas dan tangung jawab menciptakan Pemilu Serentak 2024,Demokrasi dan adil, jadi wajib seluruh PKD harus berjalan secara maksimal dengan profesional sesuai dengan tugas dan wewenang sesuai dengan slogan Bawaslu Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu tegakan Pemilu"tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan pembacaan dan penandatangan fakta Integritas oleh seluruh PKD Se Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Dari pantauan awak media tampak hadir,Camat Bagan Sinembah Raya, Kapolsek Bagan Sinembah dan Danramil 03/Bagan Sinembah dan PPK kecamatan Basira dan PPK Kecamatan Simpang Kanan.

Usai pelantikan dilanjutkan kegiatan pembekalan yang digelar Badan Pengawas Pemilu (BASWALU) Kabupaten Rokan Hilir dan Panwascam Basira.(Ndri)


 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ