Danramil 02/TP Hadiri Rakor Forum Germas dan Pembentukan DAHSAT

Kamis, 02 Februari 2023 - 14:10:46 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka mendorong masyarakat untuk selalu melakukan aktivitas yang sehat menjadi salah satu pokok bahasan dalam Rapat Koordinasi Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat kecamatan Pujud, Kamis (2/2/2023).

Selain Rakor Forum Germas, kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Camat Pujud itu juga sekaligus pembentukan Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT).

Hadir dalam kegiatan itu Camat Pujud, Drs HM Yusuf Msi, Danramil 02/TP Lettu Cba (K) Karnilawati, Kapolsek Pujud yang diwakili Iptu Syahrul, Datuk Penghulu se-kecamatan Pujud,  Kepala Puskesmas Pujud,  Ketua PKK serta tenaga kesehatan Puskesmas Pujud.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengungkapkan, upaya promotive preventiv merupakan langkah paling bijak untuk mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan masyarakat yang sehat.

“Semua bisa kita mulai dari diri sendiri, Membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat adalah kuncinya” ujarnya.

“Kebiasaan menjaga pola hidup bersih sehat ini diharapkan kembali bisa diterapkan untuk menciptakan masyarakat yang sehat” ujarnya lagi.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa saat yang sama juga dibentuk Dapur Sehal Atasi Stunting (DAHSAT) tingkat kecamatan Pujud.

" Hal ini dimaksudkan untuk menekan angka Stunting didaerah kita,  khususnya di wilayah Koramil 02/TP," ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ