Babinsa Koramil 02/TP Berikan Materi Sosialisasi Pendidikan Inklusif, Perundungan dan Kenakalan Remaja

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:44:36 WIB Cetak

MAMUGO --- Dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkualitas sejalan dengan kemajuan zaman, untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak,  baik lingkungan sekolah maupun pribadi pelajar.

Hal ini terbukti dengan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba saat memberikan materi pada kegiatan sosialisasi pendidikan inklusif, perundungan dan kenakalan remaja,  khususnya dikalangam pelajar khususnya di SMP Negri 9 Tanah Putih, Selasa (31/1/2023).

Dan hadir dalam kegiatan itu,  Kepsek SMP Negeri 9 dan majelis guru SMP Negeri 9 Tanah Putih, Datuk Penghulu Mumugo. Dahlan, Bhabinkamtibmas,  Bripka Feris Surbakti,  Ketua Komite,  Ketua BPKeb,  Kepala Pustu,  tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh pelajar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa dalam kesempatan itu Babinsa menyampaikan materi tentang kenakalan remaja dan cara mengatasinya, latar belakang masalah, pengertian kenakalan remaja.

" Selain itu faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja bentuk-bentuk kenakalan remaja, contoh-contoh kenakalan remaja di sekolah masyarakat dan keluarga, gejala-gejala kenakalan remaja, serta peran serta orang tua dan guru menanggulangi kenakalan remaja," jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Danramil lagi sangat dibutuhkan kerjasama dari semua pihak dalam melahirkan generasi muda yang berkualitas.

" Seputar mekanisme penanganan kenakalan remaja, upaya mengatasi kenakalan remaja," terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ