Wakili Dandim 0321/Rohil, Danramil 02/TP Hadiri Peringatan HUT Satpam

Senin, 30 Januari 2023 - 13:37:10 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang diwakili oleh Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati ikut menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) yang ke 43 Tahun 2023.

Kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polres Rohil,  Kompol Frengky Tambunan ST yang juga dihadiri oleh
Kapolsek Tanah Putih, Kompol Daud Sianturi Ssos,  Danyon Brimob diwakili Iptu Sugiono, Camat Tanah Putih di wakili Sekcam, Wirya, Lurah Cempedak Rahuk dan perwakilan Satpam di wilayah Rokan Hilir, Senin (30/1/2023).

Bertema "Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja" khususnya di wilayah Rokan Hilir. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyampaikan pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-42 satuan pengamanan Tahun 2023 dengan thema "Sinergi Satpam dan Polri peduli untuk sesama".

" Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 pada seluruh personel Satuan pengamanan (satpam) dimanapun bertugas semoga satpam dapat semakin profesional dalam mengemban pengaman fungsi Kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara Swakarsa, " sebutnya.

" Dan mari kita menundukkan kepala untuk mengenang dan mendoakan Bapak Kapolri ke-8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia almarhum Jenderal Polisi (Purn.) Prof Dr Awaloedin Djamin MPA PhD yang telah berjasa besar dalam membentuk dan membesarkan satpam Sampai dengan saat ini, Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik," ungkapnya lagi.

Selanjutnya Danramil juga mengatakan bahwa TNI - Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi untuk itu potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan. 

" Peran satpam banyak digunakan untuk mendeteksi dan mencegah kegiatan kriminal dalam perkembangannya satpam menjadi salah satu bagian yang esensial diberbagai sektor seperti Industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Dengan kompetensi khusus yang tidak dimiliki masyarakat pada umumnya, " tegas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ