Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Rutin Berikan Makanan Sehat ke Anak Stunting

Jumat, 27 Januari 2023 - 11:39:09 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serma Syahruddin melaksanakan pendampingan program Stunting atau anak kurang gizi yang ada di daerah binaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (27/1/2023) itu Babinsa menyasar terhadap keluarga Ponidi dan Salmah yang memiliki anak Aisyah (2) warga kepenghuluan Kencana kecamatan Balai Jaya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan bahwa pendampingan Stunting yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, sehingga menciptakan generasi sehat dan kuat. Kegiatan itu juga sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan stunting.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai wujud komitmen TNI AD mendukung percepatan penurunan stunting,” katanya.

Danramil mengimbuhkan, untuk memaksimalkan target tersebut pihaknya telah menerapkan strategi prevelensi stunting dengan cara memberikan pendampingan langsung kegiatan Posyandu serta penguatan ketahanan pangan demi perbaikan ekonomi dan gizi.

Danramil menyadari penanganan stunting di wilayah tidak bisa ditumpukan bebannya kepada BKKBN atau Dinkes saja, melainkan harus melibatkan peran serta dari lintas sektor.

“Oleh karenanya sinergi lintas sektor ini kita perkuat agar target penurunan stunting dapat kita tekan dengan maksimal,” singkatnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ