Personil Koramil 03/Bgs Laksanakan Perawatan Tanaman Mangga

Rabu, 18 Januari 2023 - 12:33:31 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Guna mendukung program pemerintah khususnya di bidang pertanian, 3 orang personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh  Serda Yusuf Supriadi melaksanakan perawatan tanaman mangga. 

Dimana, kegiatan ini dilaksanakan pada kebun yang terletak di kepenghuluan Bukit Mas kecamatan Simpang Kanan pada Rabu (18/1/2023) .

Aksi tersebut bagian dari upaya Komsos dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan hasil komunitas buah-buahan.

Juga diketahui pembuahannya mangga yang akan terus berbuah tanpa musim bisameningkatkan hasil pertanian buah-buahan

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Selain perawatan, kehadiran para personil Koramil ini juga sekaligus melakukan pembersihan terhadap gulma dan rumput yang ada di lahan tersebut. 

" Diharapkan lahan yang pohon mangganya warga yang sudah mendapat sosialisasi dari Dinas Pertanian nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal, " ujar Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ