Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan ke Petani Tebu di Desa Binaan

Selasa, 17 Januari 2023 - 13:59:09 WIB Cetak

SINTONG -- Serma Suyaka yang merupakan Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil pada Selasa (17/1/2023) kembali melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpang (ketahanan pangan).

Dan kali ini kegiatan tersebut menyasar kepada Bapak Yanto yang merupakan salah seorang petani tebu di kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih. 

Kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka memberi pedoman dan arahan tentang tatacara pengolahan lahan dan membantu para petani di lapangan guna meningkatkan kinerja dan hasil panen yang secara tidak langsung meningkatkan kesejahtraan para petani yang ada diwilayah binaan Babinsa tersebut.  

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan keterlibatan personil TNI dalam hal pendampingan tersebut. 

" Bahwa selama ini para Babinsa selalu turun langsung kelapangan memberikan pendampingan arahan dan tata cara pengolahan lahan pertanian, " ujarnya. 

" Intinya,  kegiatan ini semata-mata untuk memberikan spirit dan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam bertani karena selain tugas pokok mereka sebagai aparatur kewilayahan sudah seharausnya membantu kesulitan rakyat sekelilingnya,“ ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ