Dukung Perencanaan Pembangunan, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan

Senin, 16 Januari 2023 - 13:19:28 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Seman menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih,  Senin (16/1/2023).

Selain Babinsa, hadir dalam agenda tersebut Bhabinkamtibmas kelurahan Cempedak Rahuk, Seklur,  RT, RW serta PPL kelurahan Cempedak Rahuk. 

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kelurahan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan di tiap-tiap kelurahan.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan maupun pembangunan baru di wilayah kelurahan Cempedak Rahuk, " jelasnya. 

Danramil juga dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan agar nanti dalam pelaksanaannya selalu berhati-hati. 

" Hal ini agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran," himbau Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ