Babinsa Koramil 02/TP Kembali Sampaikan Materi Wasbang ke Pelajar di Kampung Pancasila

Rabu, 11 Januari 2023 - 13:27:35 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Guna mendapatkan generasi muda yang unggul itu juga harus dibarengi dengan pemahaman tantang arti dan makna pancasila,  baik dalam kehidupan sehari-hari maupun lingkungan. 

Hal inilah yang membuat Babinsa Koramil 02/TP, Praka SC Simanjuntak yang pada Rabu (11/1/2023) kembali melaksanakan kegiatan sambang dengan para pelajar. 

Dan kali ini Babinsa juga masuk kedalam kelas di SMA Negeri 1 Tanjung Medan untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Pancasila. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Untuk mendapatkan generasi yang bermutu,  selain pelajaran umum juga harus dibekali dengan makna pancasila dan Undang-Undang Dasar sebagai landasan  " ujarnya. 

Danramil juga mengatakan, bahwa tentang pemahaman Pancasila dan Wawasan kembangsaan sebagai siswa-siswi ini sangat diperlukan dalam setiap bangsa. 

" Agar mereka tidak buta tentang dasar Negara dengan  adanya Sosialisasi wasbang ini juga mereka makin mencintai bangsa ini sehingga memicu mereka untuk selalu berkariya untuk mengharumkan nama bangsa di kancah nasional maupun internasional," terangnya kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ