Babinsa Koramil 02/TP Kembali Dampingi Poktanmas Rawat Tanaman Semangka

Rabu, 11 Januari 2023 - 13:26:34 WIB Cetak

MAMUGO -- Guna meningkatkan pendapatan atau ekonomi keluarga khususnya, Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba kembali memberikan pendampingan kepada petani untuk melakukan perawatan tanaman semangka. 

Dimana, tanaman itu tumbuh subur tersebut diatas bedengan Lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) seluas 0,5 Hektare yang terletak di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih, Rabu (11/1/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil pemasangan mulsa plastik ini sebaiknya dilakukan pada siang hari sewaktu matahari sedang terik-teriknya, sehingga mulsa plastik dapat ditarik dan dikembangkan secara manual. 

Selain itu, sambungnya, penggunaan mulsa plastik warna hitam untuk lapisan bawah dan warna perak untuk lapisan atas sangat diperlukan untuk penanaman cabai pada musim hujan. 

Salah satu keuntungan menggunakan mulsa lapisan atas perak adalah sinar ultraviolet ke permukaan bawah daun yang banyak dihuni oleh hama aphid, thrips, tungau, ulat, dan cendawan.

" Sekarang masuk tahapan perawatan bakal buah yang mulai membesar. Semoga hasilnya bisa memuaskan pada saat panen tiba, " terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ