Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Demplot Pertanian Cabe Rawit

Selasa, 10 Januari 2023 - 14:01:19 WIB Cetak

BANJAR XII -- Dalam upaya mendukung kesuksesan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suparman kembali melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap para petani. 

Kali ini,  kegiatan yang dimaksudkan untuk penguatan ketahanan pangan tersebut dilakukan pada lahan pembibitan cabe rawit milik Bapak Ponidi di kelurahan Banjax XII kecamatan Tanah Putih,  Selasa (10/1/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan pendampingan di demplot seluas 2 rante tersebut. 

" Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman pada kebun timun tersebut agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal " ujar Danramil. 

Menurutnya, dengan adanya kebun-kebun palawija seperti ini dalam wilayah ini dapat menyokong kebutuhan pangan warga.

"Pembuatan kebun ini sangat mudah dan efektif di kerjakan, karena di samping tidak harus memiliki lahan yang luas, juga tahapan pembuatannya tidak harus dengan cara membakar lahan," terangnya. 

Dalam pada itu,  dirinya kembali menghimbau serta mengajak seluruh warga untuk lebih aktif dalam mengolah lahan kosong.  " Kita harapkan masyarakat sekitar dapat mencontoh apa yang telah ada," pungkas Lettu Cba (K)  Karnilawati.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ