Wakili Bupati, Camat Serahkan Bantuan Operasional Mesjid Nurul Iman

Ahad, 08 Januari 2023 - 12:09:01 WIB Cetak

BAGANBATU -- Bupati Rokan Hilir,  Afrizal Sintong SIP yang diwakili oleh Camat Bagan Sinembah,  Drs Ahmad Atin menyerahkan bantuan dana operasional untuk mesjid Nurul Iman di jalan Nangka RT 02 RW 02 kelurahan Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Dalam penyerahan bantuan dana operasional pada Ahad (8/1/2023) itu juga turut didampingi oleh Lurah Bahtera Makmur Kota,  Halman SAP dan diterima langsung oleh Ketua BKM Mesjid Nurul Iman, Jufri Alvian Tanjung. 

Camat Bagan Sinembah,  Drs Ahmad Atin menjelaskan bantuan pada tempat ibadah sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohil untuk pembangunan bidang keagamaan, agar terwujud masyarakat kabupaten umumnya dan kecamatan Bagan Sinembah yang religius.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya guna menunjang ibadah untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat,” ungkap Ahmad Atin.

Dimana,  untuk tahun 2023 ini BKM Mesjid Nurul Iman mendapatkan bantuan dana operasional sebesar Rp 75 juta yang diperuntukkan sebagai kebutuhan mesjid serta honor Nazir mesjid. 

" Dana yang dibantu Rp 75 juta ini dan sesuai prosal di belanjakan karpet, AC, Vacum debu, dan honor nazir. Artinya, dengan adanya bantuan ini aktivitas di mesjid akan semakin baik, " terang Ahmad Atin. 

Mantan Camat Kubu Babusalam ini juga berharap, keberadaan masjid jangan hanya terlihat megah, namun harus dibarengi dengan kegiatan-kegiatan religius, seperti shalat berjamaah, pendidikan mengaji anak-anak.

“Pada zaman Rasulullah SAW, masjid hanya tempat shalat semata, namun dijadikan juga sebagai sarana melakukan pemberdayaan umat, seperti tempat pembinaan dan penyebaran dakwah Islam, sebagai tempat untuk konsultasi dan komunikasi masalah ekonomi, sosial dan budaya,” ujarnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ