Galakkan Hanpangan, Babinsa Koramil 02/TP Rutinkan Dampingi Petani

Jumat, 06 Januari 2023 - 13:20:36 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka menggalakkan serta meningkatkan motivasi warga masyarakat untuk mengembangkan Lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan), personil Koramil 02/TP kian rutin memberikan pendampingan kepada para petani. 

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Agus Fajar Yono yang melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman cabe di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih,  Jumat (6/1/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

“Pendampingan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada petani, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan,” ujar Danramil. 

Menurut Danramil, dengan adanya pendampingan petani itu,  proses pengerjaan lahan dapat terbantu. " Diharapkan dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah petani ini untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani,” ujarnya.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuh Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ