Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Kunjungi dan Berikan Makanan Sehat ke Anak Asuh Terdampak Stunting

Kamis, 05 Januari 2023 - 12:02:37 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Sebagai bentuk perhatian, dukungan dan penanganan terhadap masalah stunting, jajaran Koramil 03/Bgs mengunjungi sekaligus memberikan bantuan berupa susu dan makanan bergizi kepada anak asuh penderita stunting

Salah satunya Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda Supriadi pada Kamis (5/1/2023) datang mengunjungi keluarga Rahmad Hidayat dan Ibu Rahmawati yang memiliki anak bernama Muhammad Rizky dikediamannya di kepenghuluan Bukit Selamat kecamatan Simpang Kanan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan bahwa Stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi Indonesia, sehingga hal ini menjadi penting karena menyangkut kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang.

“ Jadi kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang anaknya masih tergolong stunting dan gizinya masih perlu mendapatkan perhatian,” ucap Danramil. 

Menurut Danramil, kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian dari Kodim 0321/TP dan TNI Angkatan Darat (AD) pada umumnya untuk sama-sama memberantas stunting di Indonesia.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen kita khususnya TNI AD dalam menanggulangi stunting di Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs,” ujarnya

Dalam kunjungannya, para Babinsa bersama tim kesehatan juga mensosialisasikan cara hidup bersih dan sanitasi yang baik dalam kehidupan sehari hari, dengan harapan anak anak kategori Stunting kedepannya bisa tumbuh semakin sehat dan bisa berprestasi.

" TNI AD mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan Stunting. Karena masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga,”terang Danramil lagi. 

Danramil berharap angka Stunting di wilayah kita bisa ditekan seminimalisir mungkin, karena anak-anak merupakan generasi muda bangsa, sehingga harus sehat, cerdas, kreatif dan produktif.

" Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah kecamatan Balai Jaya, " tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ