Babinsa Koramil 02/TP Intensif Pantau Perkembangan Warga Binaan Terdampak Stunting

Rabu, 04 Januari 2023 - 13:55:52 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Agus Fajar Yono kembali melaksakan kegiatan pendampingan kepada warga binaannya. 

Dan kali ini, Babinsa mendatangi rumah keluarga Surya yang terletak di kepenghuluan Batu Hampar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,  Rabu (4/1/2023).

Dimana, para Babinsa tersebut selain melaksanakan juga memberikan tambahan makanan bergizi bagi 12 Balita terindikasi stunting, serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di daerah binaannya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan pendampingan, penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada para balita. 

" Tujuannya adalah untuk memberikan pendampingan sekaligus memantau perkembangan anak asuh kita yang terdampak Stunting, " jelas Danramil. 

Kepada orang tua, Danramil juga berpesan, agar makanan ini betul-betul diberikan kepada sianak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

" Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,"tuturnya.

" Dan semoga dengan pemberian Makanan tambahan ini, diharapkan angka anak stunting di wilayah Koramil 02/TP bisa turun dengan drastis," tutup Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ