Amankan Perayaan Natal, Koramil 03/Bgs Patroli dan Amankan Gereja

Ahad, 25 Desember 2022 - 11:59:23 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan selama beribadah saat perayaan natal pada Ahad (25/12/2022) personil Koramil 03/Bgs dikerahkan untuk melakukan patroli dan sekaligus pengamanan disejumlah gereja. 

Kali ini, setidaknya 4 orang anggota Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Pelda HB Rambe melaksanakan kegiatan di Gereja GKPI yang terletak di jalan Gereja, Gereja HKBP Kota jalan Pieri Tendean, Gereja GNKP jalan Suka Rame, Gereja HKBP Hangtua jalan Suka Tani dan Gereja HKBP Batu Mamak Jalan Perjuangan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut  

" Ya seluruh personil kita terjunkan untuk melakukan patroli sekaligus pengamanan pada pelaksanaan ibadah di hari natal ini, " ujarnya. 

Menurut Danramil,  bahwa pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka memastikan jalannya ibadah aman dan kondusif serta para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Dan para jemaat Gereja yang hadir juga tetap harus menerapkan Prokes. Dengan demikian,  dalam melaksanakan ibadah akan berjalan nyaman, " terang Danramil. 

"Mudah-mudahan, para jemaat yang hadir merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya dan semoga penularan Virus Corona tidak akan terjadi selama pelaksanaan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru ini," pungkas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ