Lestarikan Alam, Babinsa Koramil Ikuti Penaburan Benih Ikan di Sungai Rokan

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:44:23 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Pelda Suparma ikut bersama-sama melaksanakan kegiatan pelepasan 180 ribu ekor benih ikan nila dialiran sungai Rokan. 

Dimana, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Rohil,  anggota DPRD Rohil,  Pemerintah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Lurah dan Datuk Penghulu serta komponen masyarakat.

Dan kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (22/12/2022) itu dipusatkan di aliran sungai Rokan yang ada di kepenghuluan Mesah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“ Ya kegiatan seperti ini adalah sebagai upaya untuk melestarikan ekosistem ikan serta keanekaragaman hayati dan mendukung perikanan,” ujarnya.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan ini merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan untuk meningkatkan perekonomian nasional dengan memanfaatkan sungai.

“Dengan memanfaatkan sungai yang ada untuk menjadi produktif dan menghasilkan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” kata Danramil kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ