Cegah Stunting, Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Kegiatan Posyandu

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:04:30 WIB Cetak

BASIRA -- Untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Pelda Sarwoko kembali mendampingi kader posyandu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (22/12/2022) itu terfokus pada Posyandu yang terletak di Kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Dalam kegiatan itu,  para kader dan bidan yang bertugas di Posyandu melaksanakan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pemberian Vitamin, pemberian sutikan DPT dan Campak serta pemberian makanan tanbahan berupa bubur.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Manurung mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan Penyuluhan untuk ibu hamil dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diberikan kepada para balita yang disediakan oleh kader dari posyandu. 

" Tujuan PMT Penyuluhan adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita tentang makanan  yang baik diberikan untuk balita, sebagai sarana untuk membantu mencukupi kebutuhan asupan gizi balita dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya balita," ujarnya. 

Lanjutnya, Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin.  

"Dan setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikan PMT, " terang Danramil lagi. 

Kepada orang tua, Danramil juga berpesan agar makanan ini betul-betul diberikan kepada sianak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

" Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak," tuturnya.

" Dan semoga dengan pemberian Makanan tambahan ini, diharapkan angka anak stunting di wilayah Koramil 03/Bgs khususnya bisa turun dengan drastis," tutup Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ