Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Rabu, 21 Desember 2022 - 12:14:47 WIB Cetak

SEKELADI -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suratman pada Rabu (21/12/2022) kembali melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu.

Dimana, pendampingan ini dilakukan Babinsa kepada warga masyarakat penerima manfaat sebanyak 92 KK yang ada di kepenghuluan Sekeladi Hilir kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengungkapkan, Babinsa bersama aparat kepenghuluan beserta BPKeb membagikan BLT-DD Tahun 2022.

Dimana, untuk kali ini para warga mendapatkan bantuan untuk satu bulan,  yakni Desember dengan besaran Rp 300 ribu.

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp 300 ribu,  ucapnya. 

BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ