Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/TP dan Poktanmas Kembali Olah Lahan Tidur

Ahad, 18 Desember 2022 - 13:15:30 WIB Cetak

MAMUGO --- Dalam rangka untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19 di wilayah Koramil 02/TP.

Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan menanam buah semangka di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih, Ahad (18/12/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan bersama Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) terhadap lahan tidur seluas 0,5 hektare itu meliputi pembersihan sekaligus pembuatan gulutan atau bedengan di lahan.

“Selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

Dikatakannya, sektor pertanian merupakan salah satu prioritas dalam peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya sejak masa pandemi covid-19 lalu.

“Tujuannya dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern serta mampu tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Dandim.

Selain itu,  masih kata Danramil lagi bahwa melalui kegiatan tersebut akan terjalin silaturahmi yang baik akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

“Program ketahanan tersebut tujuannya agar tanaman buah semangka berkembang dengan baik dan memperoleh hasil yang melimpah,” tuturnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ