Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil 02/TP Ikuti Rakor Lintas Sektoral Persiapan Ops Lilin Jelang Nataru

Jumat, 16 Desember 2022 - 11:18:19 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Bati Tuud,  Peltu Lukas Joko Aprilanto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral.

Dimana,  rapat yang dilaksanakan secara virtual ini dipimpin langsung oleh Kapolri juga dihadiri oleh Menhub, Menteri Perdagangan, menteri PU dan Perumahan Rakyat,  menteri Pariwisata, menteri Agama,  menteri Kesehatan, Panglima TNI diwakili Asops TNI Mayjen TNI S Muadi, Mendagri, Kepala BNPB, Kapolres Rohil, Kadishub Rohi, Kasatpol PP, Kepala Puskesmas Tanah Putih, Kepala KUATanah Putih, Kepala BPBD. Jumat (16/12/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyampaikan, rapat koordinasi ini merupakan rangkaian awal untuk kesiapan dalam rangka mengamankan berbagai aktivitas masyarakat di wilayah atau di jajaran Koramil 02/TP dengan tujuan untuk membantu dan menjamin keamanan serta ketertiban masyarakat perbatasan Papua dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar.

“Pengamanan kegiatan masyarakat dalam suatu momen perayaan Natal dan Tahun Baru tentu tidak akan dapat berlangsung secara optimal, lancar dan sukses apabila tidak ada sinergitas, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara TNI dan Polri, sangatlah tepat pelaksanaan rapat koordinasi ini sebagai wujud sinergitas dan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan kegiatan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru,“ ungkap Danramil.

“Kami dari unsur TNI/Polri khususnya Koramil dan Polsek Mapurujaya senantiasa akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif. "  tambahnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ