Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Petani Mentimun

Jumat, 16 Desember 2022 - 11:14:33 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suyetno kembali memberikan pendampingan sekaligus membantu petani membersihkan hama tanaman mentimun.

Dimana pendampingan itu diberikan kepada bapak Yatiman yang merupakan petani mentimun di kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih,  Jumat (16/12/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa perawatan tanaman mentimun di lahan seluas 1 rante. Dan pada perawatan tanaman mentimun kali ini juga dilakukan pemupukan secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan wujud pembinaan teritorial untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing Babinsa.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam palawija seperti tanaman mentimun, sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” tutur Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ