Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Penyaluran BLT Untuk Ratusan Warga Tanjung Medan

Rabu, 14 Desember 2022 - 11:10:56 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Setidaknya ratusan warga masyarakat kecamatan Tanjung Medan mulai Rabu (14/12/2022) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) kabupaten Rokan Hilir.

Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan itu Babinsa Koramil 02/TP, Praka SC Simanjuntak langsung turun memberikan pendampingan. 

Untuk hari pertama itu, BLT diserahkan kepada warga masyarakat dari 6 kepenghuluan, yakni kepenghuluan Akar Belingkar sebanyak 50 orang, kepenghuluan Pondok Kresek sebanyak 52 orang, kepenghuluan Sei Meranti sebanyak 41 orang,  kepenghuluan Meranti  Darusalam sebanyak 54 orang,  kepenghuluan Sungai Tapah sebanyak 27 orang dan kepenghuluan Tanjung Sari sebanyak 60 orang. 

Dimana, BLT tersebut diserahkan di ruang aula kantor camat Tanjung Medan untuk 4 bulan,  yakni mulai dari September - Desember dengan besaran Rp 1 juta. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasi melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati berharap penyaluran BLT ini bisa terlaksana dengan baik dan tepat waktu. Dan penyaluran tersebut tidak terlepas dari kerjasama mulai RT, RW, Kepala Desa hingga Dinas Sosial.

"Hari ini kita memberikan pendampingan pada pembagian BLT yang bersumber dari APBD Rokan Hilir untuk warga binaan yang ada di kecamatan Tanjung Medan, " ujarnya. 

Danramil berharap dengan BLT ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan dananya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari maupun dipergunakan untuk kegiatan penambahan modal usahanya.

" Penerima BLT tersebut sesuai dengan ketentuan yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta tidak menerima bantuan dari program keluarga harapan (PKH), Bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan Dana Desa (DD)," ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ