Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Petani Terong

Selasa, 13 Desember 2022 - 09:34:43 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka ikut serta mendukung Program Pemerintah untuk meningkatkan Swasembada pangan, Kodim 0321/Rohil melalui aparat Babinsanya melakukan berbagai Kegiatan pendampingan kepada para petani, Khususnya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Kali ini Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu P Sitanggang kembali memberikan pendampingan kepada Bapak Agus salah seorang petani terong yang ada di jalan Lancang Kuning Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah,  Selasa (13/12/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, pendampingan tersebut merupakan suatu bentuk usaha untuk mengubah cara masyarakat sebagai petani dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Demplot ini merupakan salah satu contoh untuk masyarakt lain bahwasanya tidak hanya tanaman kelapa sawit yang bisa dijadikan sebagai pokok akan tetapi bercocok tanaman Sayuran juga bisa menjanjikan hasilnya.

"Karena cara pengolahan lahan yang selama ini salah dalam melakukan penggarapan sehingga terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Ia pun mengatakan apabila dialihkan menanam sayuran terong, lanjutnya lagi maka lahan menjadi bersih sehingga terhindar dari bencana Karhutla.

" Selain itu kegiatan lahan ketahanan pangan ini juga dimaksudkan untuk memanfaatkan lahan kosong agar menjadi lahan produktif.  Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya," terang Kapten Inf M Manurung. 

Meskipun pada umumnya petani di wilayah Koramil 03/Bgs sebagian besar masih bercocok tanam kelapa sawit, tapi dengan panen sayuran ini nantinya merupakan sebagai contoh untuk menambah perekonomian petani.

"Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan kesemua masyarakat terutama di wilayah Koramil 03/Bgs untuk bercocok tanam sayuran terong atau lainnya, " tutur Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ