Babinsa Koramil 02/TP Bersama Poktanmas Panen Perdana Nenas di Hanpangan

Kamis, 08 Desember 2022 - 13:51:40 WIB Cetak

MAMUGO -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Danposramil Mamugo,  Pelda EH Purba pada Kamis (8/12/2022) bersama dengan Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) melaksanakan kegiatan panen perdana nenas.

Dimana, nenas tersebut ditanam dilahan seluas 5 hektare tepatnya di lahan ketahanan pangan (Hampangan) yang terletak di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Kegiatan panen perdana nenas ini dilakukan secara bersama-sama Datuk Penghulu Mamugo yang diwakili oleh Kaur Pemerintahan serta Ketua RT 02, Dedi. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

" Kita mengucapkan selamat atas keberhasilan dari kelompok tani tahun 2022 dalam panen raya ini. Petani sangat diuntungkan dengan harga Nenas yang cukup stabil di Rokan Hilir, " ujarnya.

Oleh karenanya dengan capaian yang cukup tinggi, maka pada pada panen kedepan nya akan ditingkatkan area penanaman jagung.

Danramil juga berharap warga masyarakat khususnya para petani tidak bosan untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk menjadi lahan produktif untuk membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan.

“Para petani ini sangat vital peranya dalam mencukupi kebutuhan pangan nasional, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian warga mengalami penurunan” imbuh Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ