Bersama Warga Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 02/TP Goro Rehab Mesjid Al-Ikhlas

Rabu, 07 Desember 2022 - 13:19:26 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka memaknai dari nilai-nilai pancasila ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat,  Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Purwanto melaksanakan kegiatan gotong royong (goro). 

Dimana, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (7/12/2022) Babinsa bersama-sama dengan warga masyarakat kepenghuluan Tanjung Medan Utara kecamatan Tanjung Medan fokus melakukan rehab mesjid Al-Ikhlas yang terletak di Dusun Buntal. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

: Yang mana setiap sila dalam Pancasila saling berhubungan satu sama lain. Akan tetapi, sila pertama hingga sila kelima memiliki nilainya masing-masing sehingga dapat dijadikan landasan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya. 

Dan oleh karena itu, lanjut Danramil lagi Babinsa bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka merehap Masjid Al Ikhlas Dusun Buntal. 

" Perlu diketahui, bahwa Gotong royong adalah salah satu tindakan yang sesuai dengan nilai Pancasila, khususnya sila ketiga tentang, Persatuan Indonesia," terangnya kembali. 

Karena gotong royong itu sendiri adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan memiliki sifat sukarela.

" Supaya kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, ringan, dan juga mudah," ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ