Fazrul Hidayat Anggota DPRD Rohil Gelar Reses Bersama Millenial

Selasa, 06 Desember 2022 - 19:31:01 WIB Cetak

ROHIL - Guna menyerap aspirasi konstituen masyarakat, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil).

Salah satunya anggota DPRD Rohil dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fazrul Hidayat Lubis SE di sekretariat Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Selasa (6/12/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Fazrul yang merupakan putra kelahiran Basira itu menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga kepada pemuda Basira yang tergabung dalam Karang Taruna dalam bentuk uang tunai senilai Rp 4 juta.

Reses kali ini tidak seperti biasanya yang mana hadirnya peserta didominasi orang-orang tua, akan tetapi didominasi oleh kaum milenial.

Fazrul dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya dengan kaum milenial telah memiliki komitmen yang mana selama ini kerap melibatkan kaum milenial disetiap kesempatan salah satunya dalam bidang olahraga.

"Alhamdulillah selama ini kita tidak tutup telinga dan buang badan, seperti salah satunya setiap ada ajang turnamen olahraga, kita selalu support," kata Fazrul.

Salah satu kendala aspirasi masyarakat Kecamatan Basira yang sulit dilakukan, kata Fazrul, adalah pengajuan aspal di Jalan Utama Kecamatan Basira yang kini sebagian besar rusak akibat ulah truk perusahaan.

"Disini kita butuh gerakan masyarakat, gerakan milenial untuk mengkritisi kebijakan pemerintah. Aspal rusak ini mungkin diduga ulah (truk) perusahaan dengan oknum-oknum," katanya.

Dan oleh karenanya, ia berharap para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Basira terus berkembang karena indikator pembangunan tidak hanya soal pembangunan disektor infrastruktur akan tetapi pembentukan karakter juga.

Pada kesempatan itu, Lurah Bagan Sinembah Kota, Ucok ST tidak lupa mengapresiasi anggota DPRD Rohil, Fazrul Hidayat Lubis yang sudah menyempatkan diri untuk melaksanakan reses di wilayahnya tersebut.

"Dengan didominasi para kaum milenial, kami berharap apa yang menjadi aspirasi kaum milenial langsung menyampaikan apa yang diminta," katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Basira, Andri Suherman yang pada kesempatan itu langsung blak-blakan meminta dukungan agar program yang didambakan Karang Taruna dapat terwujud yakni di sektor peternakan ayam kampung.

"Pemuda itu harus mandiri, ya betul. Salah satunya UMKM, tapi juga butuh modal. Ada rencana kami, salah satunya ternak ayam kampung yang tingkat kemudahannya lebih gampang. Maka dari itu kami berharap pak Fazrul dapat memberikan masukan demi keberlangsungan Karang Taruna Basira ini," ujarnya berharap.(Rls)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ