Cegah Karlahut, Personil Koramil 02/TP Kembali Rutinkan Patroli

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:33:18 WIB Cetak

SIDINGINAN -- Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serma Seman melakukan patroli pengendalian Karhutla diwilayah binaannya.

Personil yang tergabung dalam Kelompok 6 Koramil 02/TP ini pada Sabtu (3/12/2022) menyasar pada semak belukar dan lahan warga yang ada di kelurahan Sidinginan kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat.

" Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan parmonangan khususnya di titik-titik tertentu yang rawan dengan kebakaran," jelasnya. 

Lanjutnya lagi, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

" Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil, ”ucap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ