Stok Vaksin di Wilayah Koramil 02/TP Capai Ratusan Dosis

Rabu, 30 November 2022 - 09:10:24 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Stok vaksin Covid-19 di wilayah Koramil 02/TP sejauh ini masih tersedia. Berdasarkan data, bahwa jumlah vaksin tersisa sekitar 307 dosis di seluruh lokasi.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan,  bahwa setidaknya ada 2 tempat yang tidak tersedia stok vaksin. 

"Karena memang kondisinya saat ini hanya tinggal ratusan dosis menyebar di wilayah Koramil 02/TP. Dan ada 2 tempat,  yakni Klinik Bhayangkara dan Puskesmas Tanjung Medan yang kosong stok vaksin, " ujar Danramil, Selasa (29/11/2022) malam. 

Danramil mengatakan saat ini tersisa enam lokasi yang masih dapat melayani vaksinasi Covid, yakni Puskesmas Pujud,  Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan, Puskesmas Rantau Kopar,  Puskesmas Sidinginan, RS Cahaya dan RS Athaya. 

" Jadi secara rincinya stok vaksin kita masing-masing Astrazeneca sebanyak 55 dosis, Prizer sebanyak 228 dosis dan Moderna sebanyak 24  dosis," terang Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Menurut dia kendati minim stok,  namun dirinya mengatakan masih tetap membuka peluang untuk dilakukan vaksin bagi masyarakat yang membutuhkan dan yang belum divaksin. 

" Intinya,  kita tetap masih membuka diri untuk memberikan suntikan vaksin kepada warga masyarakat yang menbutuhkan. Dan jika butuh banyak, kami menunggu kiriman kembali dari Kemenkes terkait dengan ini, dan juga regulasi yang dapat menyesuaikan," tuturnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ