Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 02/TP Amankan Aksi Damai Poktan Manggala Jaya

Selasa, 29 November 2022 - 14:04:33 WIB Cetak

MANGGALA -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi adanya tindakan anarkis,  Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil bersama  Bhabinkamtibmas pada Selasa (29/11/2022) melaksanakan pengamanan dan pengawasan aksi damai.

Dimana,  aksi tersebut dilakukan oleh Anggota kelompok tani Menggala Jaya dan aliansi masyarakat Kepenghuluan Menggala Sakti di tanah kelompok tani Menggala Jaya Kepenghuluan Menggala Sakti, kecamatan Tanah Putih. 

Dimana,  dalam aksinya itu para demonstran melakukan pemasangan spanduk, pembacaan pernyataan sikap.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh Lahidir dengan poin-poin menolak seluruh poin nota kesepakatan perdamaian antara pengurus kelompok tani Menggala Jaya dengan pihak Sunggul Tampubolon, menolak dan mengharapkan penindakan tegas oleh aparat berwenang terhadap oknum penjualan lahan kelompok tani Menggala Jaya.

 Meminta untuk transparan dan bijaksana dalam menangani perkara pengeroyokan yang terjadi di lahan kelompok tani Menggala jaya karena mempertahankan lahan milik masyarakat kelompok tani Menggala Jaya.

Mengurus kelompok tani Menggala Jaya sesuai akta notaris nomor 09 tahun 2011 tanggal 09 Desember 2011.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

" Intinya, kehadiran kita adalah untuk memberikan pengawasan dan pemantauan atas aksi damai yang dilakukan oleh Kelompok Tani Manggala Jaya dan Aliansi, " jelasnya. 

Dan dari aksi damai itu,  lanjut Danramil lagi semuanya berjalan lancar dan damai. " Alhamdulillah semua aksinya berjalan lancar dan damai.  Dan selanjutnya  massa aksi yang berjumlah 20 orang itu pun kembali membubarkan diri, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ