Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Hanpangan Semangka Semprot Hama

Ahad, 27 November 2022 - 12:57:07 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Seman melaksanakan pendampingan petani semangka,  Bapak Sugianto di wilayah Desa binaannya.

Kali ini, pendampingan dilakukan terhadap petani semangka yang terletak di kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih, Ahad (27/11/2022) dengan melakukan penyemprotan antisipasi hama. 

Dimana,  kehadiran Babinsa ini selain melakukan pembersihan gulma juga sekaligus melakukan perawatan tanaman dan penyerbukan bunga untuk menjadi bakal buah semangka. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati menjelaskan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan tersebut merupakan upanya dalam memotivasi petani agar lebih bersemangat melakukan perawatan tanaman semangka.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, semangka yang merupakan tanaman rambat itu cocok ditanam di daerah tropis dan subtropis serta semangka adalah buah yang memiliki rasa yang manis segar dan digemari oleh masyarakat luas.

Terlebih dibulan puasa yang akan tiba pada beberapa hari kedepan ini, tentu kebutuhan semangka akan lebih meningkat.

“Agar hasil kebunnya berlimpah dan juga kualitas rasa lebih baik, maka harus melalui perawatan tanaman dengan benar serta perlu mengikuti petunjuk teknis dari pihak pertanian,”jelas Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Disamping itu juga Danramil menuturkan, bahwa dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dimana saja.

“Dengan melakukan pendampingan sekaligus Komsos dengan para petani di areal perkebunan ini dapat terjalinnya silaturrahmi dan juga keakraban dengan masyarakat," ungkapnya lagi. 

" Dimana masyarakat berbuat disitu kami para Babinsa selalu hadir, termasuk dalam ikut membantu petani merawat kebun semangka ini, hal Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,”tutup Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ