Akhir Pekan, Babinsa Koramil 02/TP Komsos di Kampung Pancasila

Ahad, 27 November 2022 - 12:53:58 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Kendati libur akhir pekan,  namun Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Purwanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  bersama dengan warga masyarakat di Kampung Pancasila. 

Dimana,  dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (27/11/2022) itu, Babinsa memberikan wawasan dan makna dari nilai-nilai pancasila khususnya kepada warga di Kepenghuluan Tanjung Medan Utara Kecamatan Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Karena,  setiap sila dalam Pancasila saling berhubungan satu sama lain. Akan tetapi, sila pertama hingga sila kelima memiliki nilainya masing-masing sehingga dapat dijadikan landasan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya. 

Dan untuk itu,  lanjut Danramil lagi sudah seharusnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam hidup bermasyarakat baik tingkah laku dan tutur kata.

" Semua tindakan juga harus mencerminkan nilai luhur Pancasila," terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ