Bersama Staf dan Warga, Lurah Kembali Goro Bersihkan Kampung

Ahad, 27 November 2022 - 12:52:56 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka untuk menciptakan kampung yang asri dan indah serta meningkatkan silaturrahmi, pemerintah kelurahan Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah kembali melaksanakan kegiatan gotong royong. 

Kali ini kegiatan goro tersebut dipusatkan di RT 01 sampai RT 06 yang ada diwilayah RW 01 jalan Nuansa pada Ahad (27/11/2022) juga kembali dipimpin langsung oleh Lurah Bahtera Makmur Kota, Halman SAP dan Sekretaris Kelurahan,  Salisul Dimuharrom SAP.

Lurah Bahtera Makmur Kota, Halman SAP yang didampingi Seklur mengatakan, bahwa goro membersihkan kanan kiri jalan sekaligus saluran pembuangan air.

"Goro ini merupakan rutinitas kita setiap pekan bersama warga. Setiap RW kita jadwalkan melaksanakan gotong royong," sebut Halman. 

Kemudian goro membersihkan kawasan pemukiman, terang Halman, bertujuan untuk memperindah kampung serta menciptakan rasa nyaman bagi warga masyarakat sekaligus meminimalisir Demam Berdarah Dengue (DBD) yang rentan menyerang warga di musim penghujan.

"Musim penghujan rawan dengan DBD. Makanya selain membersihkan drainase, kita juga bersihkan kawasan pemukiman," sebut Halman kembali. 

Pada kesempatan ini Halman menghimbau agar warga  menerapkan 3 M plus, menguras, membuang dan mengubur benda-benda bekas yang dapat menampung air, serta membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, maka lingkungan akan menjadi sehat.  Sehingga rumahnya sehat dan orangnya pun sehat," tutur Halman. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ