Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan dan Motivasi ke Petani Ubi

Sabtu, 26 November 2022 - 12:15:37 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Demi meningkatkan swa sembada pangan, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suyanto melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani yang ada di wilayah binaannya. 

Kali ini kegiatan pendampingan yang dilakukan pada Sabtu (26/11/2022) terhadap petani ubi milik kelompok tani masyarakat (Poktanmas) yang terletak di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Kegiatan Komsos tersebut juga sebagai bentuk pendampingan kepada para petani baik petani padi, ubi dan sayuran agar apa yang menjadi kendala para petani bisa segera di carikan solusinya dengan menggandeng PPL yang ada di desa.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan pendampingan maupun komunikasi sosial yang di lakukan kepada petani ubi sebagai upanya memberikan motivasi.

" Selain itu juga meningkatkan semangat dalam mengolah lahan agar dapat meningkatkan hasil produksi cabai pada saat panen disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani," kata Danramil. 

Di lahan seluas 0,5 hektare tanaman ubi ini,  lanjut Danramil lagi bila di kelola dengan benar maka akan memberikan hasil yang sangat menjanjikan serta dapat meningkatkan perekonomian petani itu sendiri.

" Kegiatan Komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan memberikan semangat kepada petani sayuran untuk tetap selalu bersemangat dalam bercocok tanam agar mutu dan kwalitas sayuran yang di hasilkan lebih baik,” pungkas Lettu Cba (K)  Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ