Laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 02/TP Sambangi ke Siarang-arang

Sabtu, 26 November 2022 - 12:14:32 WIB Cetak

PUJUD -- Jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali rutin melaksanakan kegiatan yang telah dicanangkan oleh KSAD TNI,  yakni program Babinsa masuk dapur. 

Dimana dalam program ini pada Sabtu (26/11/2022) anggota Babinsa datang langsung ke rumah warga dengan cara memberikan bantuan sembako serta ikut memasak di rumah warga.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Irdan Siregar ini mengunjungi salah satu rumah Ibu Wati (45) warga Kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Komandan Koramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyebutkan program Babinsa masuk dapur ini merupakan program langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat. 

Yang mana sambung Danramil dalam program tersebut anggota Babinsa datang ke rumah warga dengan membawa sembako. Tak sampai di situ anggota Babinsa tersebut juga ikut memasak sehingga warga langsung dapat menikmatinya,

"Tiada lain tujuan program Babinsa masuk dapur ini guna untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta juga melalui kegiatan ini akan semakin mendekatkan hubungan masyarakat dengan TNI," ujar Danramil.

Ditambahkan oleh Danramil yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut, selain program Babinsa masuk dapur pihaknya juga melakukan bhakti sosial lainnya.

“Secara kontinu kami selalu melakukan baksos yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa. Salah satunya yakni memperbaiki jalan. Membersihkan tempat ibadah dan lain sebagainya. Intinya kami pihak TNI siap berada di tengah-tengah masyarakat apabila dibutuhkan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Desa, khusus Desa binaannya yang selalu bersinar dengan jajaran TNI. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ