Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushollah

Sabtu, 26 November 2022 - 12:13:15 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serda Wahyudi Yanta yang mewakili Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati ikut menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al-Kautsar .

Dimana,  mushollah tersebut dibangun dihalaman MTs 1 Rohil yang terletak di jalan lintas Ujung Tanjung -Bagansiapiapi kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih,  Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Bupati Rohil, Kepala Kankemenag Rohil, Danramil 02/TP, Kapolsek Tanah Putih, Pjs Penghulu Ujung Tanjung, Ketua Bpkep Ujung Tanjung, tokoh agama, tokoh masyarakat, orang tua/Wali murid dan para siswa MTs N 1Rohil.

Serda Eko Cahyono mengatakan, Tujuan dibangunnya Mushola Al ikhlas Ini adalah untuk mensiarkan Agama Islam, Agama yang Rahmatan Lillalamin. Adanya mushola tersebut diharapkan dapat dijadikan keperluan mendidik anak anak untuk belajar ngaji Al Quran melalui TPA serta dapat digunakan pengajian serta kegiatan keagamaan yang lain untuk warga sekitar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengharapkan nantinya keberadaan Mushola Al-Kautsar bisa menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di lingkungan sekolah. 

"Dalam membangun tempat ibadah juga harus membangkitkan semangat gotong-royong, akan tetapi yang menjadi tantangan dibangunnya sebuah Mushola adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar tempat beribadah ini dapat menjadi makmur, khususnya dapat dimanfaatkan oleh para pelajar, " ujarnya. 

Lanjut Danramil mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial yang diperlukan untuk merangkul semua masyarakat di wilayah kerja kami sebagai Babinsa untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ