Untuk Pertama Kali di Basira Cucu Perintis dan Pendiri Kampung Bagan Sinembah,Wan M.Noor Bacakan Sejarah

Jumat, 25 November 2022 - 16:15:29 WIB Cetak

BASIRA-Momem Hari Jadi Ke-8 Kecamatan Bagan Sinembah Raya,. Jum'at (18/11) kemarin mengukir sejarah dan terasa sangat spesial.Jumat (24/11).

Sejarah terukir, delapan tahun usia Kecamatan Bagan Sinembah Raya baru pertama kalinya Cucu langsung dari pendiri yang merintis daerah ini di daulat membaca  dalam Upacara Hari Jadi  Kecamatan Bagan Sinembah Raya tahun 2022.

Beliau adalah putra asli Bagan Sinembah Edi Yusmizar anak dari Hj Wan Nurhayati dan Cucu dari Wan Muhammad Noor, yang wafat pada tahun 1988 silam.

Saat di temui awak media Edi Yusmizar dengan mata berkaca-kaca menyampaikan dirinya merasa terharu setelah sekian lama Kecamatan Bagan Sinembah difinitif (8 tahun) baru kali ini keluarga almarhum  atok saya.

"Selama berdirinya Kecamatan Bagan Sinembah Raya baru kali ini kami dari keluarga salah satu pendiri dan perintis terbukanya kampung Bagan Sinembah, yang menjadi cikal bakal berdirinya Kecamatan Bagan Sinembah dan Bagan Sinembah Raya,"ucapnya saat di temui awak media di kediamannya.

Dirinya menuturkan memang terkadang muncul rasa bahwa hak kami selaku cucu langsung dari perintis dan pendiri Bagan Sinembah di rampas tetapi mengingat tujuan Atok kami membuka kampung Bagan Sinombah untuk kemajuan khalayak masyarakat banyak.

"Tetapi Allhamdulillah tahun ini kami diberi kesempatan untuk membacakan sejarah tersebut dan kami berusaha tidak ada yang disakiti dengan meminta sejarah tersebut ditulis sejujurnya dan tidak ada tokoh yang ditinggalkan,"Ucapnya.

Edi Yusmizar berharap,"Untuk kedepanya saya memohon dan meminta yang membacakan sejarah tokoh pendiri baik dari keluarga tokoh manapun agar nilai dan norma sejarah tersebut tidak hilang, dan juga bentuk penghargaan,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ