Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Kegiatan Hari Guru

Jumat, 25 November 2022 - 12:15:01 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Tarmin menghadiri peringatan Hari Guru Nasional ke- 77 bertempat di lapangan sekolah SDN 05  kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar,  Jumat (25/11/2022).

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Camat Rantau Kopar yang diwakili Sekcam, Kapolsek Rantau Kopar,  Kepala Sekolah se-kecamatan Rantau Kopar, Korwil,  Kepala Puskesmas,  Datuk Pwnghuku dan Lurah se-kecamatan Rantau Kopar serta seluruh guru se-kecamatan Rantau Kopar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa pada tanggal 25 November 2022 merupakan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77, seorang guru mempunyai peran yang sangat penting dalam dunia pendidikan, guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan generasi muda penerus bangsa, semua berawal dari para guru.

Saat ini dihadapkan dengan kemajuan teknologi dan informasi yang berkembang pesat, peran guru sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, sehingga memerlukan keseriusan dalam kemajuan dunia pendidikan, guru diminta untuk selalu aktif dalam mengawasi dan juga dalam meningkatkan kecerdasan anak didiknya.

“Sangat pentingnya peran guru yang merupakan orang tua di sekolah, karenanya guru harus mampu sebagai penerang hati dan menjadi suri tauladan bagi anak didiknya agar dimasa yang akan datang dapat menjadi penerus bangsa yang tangguh," jelas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ