Babinsa Koramil 02/TP dan Bidan Desa Kembali Laksanakan Pembinaan Stunting di Wilayah Binaan

Jumat, 25 November 2022 - 12:13:06 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Dengan menggandeng Bidan Desa, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serma Seman melaksanakan kegiatan pemantauan tumbuh kembang anak stunting diwilayah kelurahan Sidinginan kecamatan Tanah Putih, Jumat (25/11/2022).

Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan anak diwilayahnya, para Babinsa ini juga memberikan sembako sebagai dukungan moril kepada keluarga pasangan bapak Jumari dan Ibu Lia. 

Babinsa dalam upaya menurunkan stunting diwilayah Koramil 02/TP mendata dan memberikan bantuan sembako bagi keluarga yang anaknya yang mengalami gizi buruk.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan,  bahwa kegiatan pemberian bantuan sembako tersebut dilaksanakan tepat sasaran dan juga melihat langsung perkembangan kondisi anak stunting yang ada diwilayah binaan.

" Dan juga mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua anak agar lebih aktif dalam merawat dan memberikan Asupan gizi pada anak, " ungkap Danramil. 

Pada kegiatan kali ini, lanjut Danramil lagi adalah merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ