Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Komsos Bersama Warga di Kampung Pancasila

Jumat, 25 November 2022 - 12:09:41 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Praka SC Simanjuntak kembali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Kampung Pancasila. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (25/11/2022) ini Babinsa menyampaikan materi pemahaman Pancasila dan makna Pancasila yang tertuang dalam butir-butir Pancasila terutama sila kelima, yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Dimana, dalam sila itu memiliki makna setiap warga Indonesia mendapatkan hak yang sama, suka melakukan kegiatan dalam rangka mewujudkan keadilan yang merata, menghormati hak orang lain serta menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Sehingga di sini kita menghimbau kepada  masyarakat dalam kehidupan berumah tangga dalam sikap adil walaupun kita sebagai kepala rumah tangga tidak boleh sikap egois mau mendengarkan pendapat istri agar terbina rumah tangga yang harmonis," ujar Danramil. 

Apalagi,  lanjut Danramil lagi adanya Kampung Pancasila ini, harapannya warga Kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan ini selalu hidup rukun berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktivitas keseharian.

“Kampung Pancasila ini juga ditujukan sebagai tempat pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, agar selalu bergotong-royong, guyub rukun dan seduluran saklawase,” tambah Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ