Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Rutin Masuk Kelas

Kamis, 24 November 2022 - 12:53:28 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Praka SC Simanjuntak kembali melaksanakan pengarahan siswa siswi Sekolah Dasar dari wilayah binaannya ini, salah satu nilai atau dasar-dasar Pancasila dan nilai-nilai moral Pancasila sebagai pandangan hidup.

Dimana,  kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis  (24/11/2022) ini Babinsa menyasar dan menemui pelajar yang ada di SDN  002 Kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan. 

Dalam menerpkan nilai-nilai Pancasila Babinsa Koramil 02/TP menerapkan seluruh sila yang ada dalam kaedah Pancasila. 

" Dengan nilai Pancasila sekaligus sebagai penerapannya bahwa Pancasila yang merupakan dasar Negara Republik Indonesia khususnya dalam kehidupan sehari-hari serta saat berada disekolah, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Penanaman Pancasila yang diterangkan Babinsa kepada anak usia dini atau sekolah dasar lebih efektif dalam membentuk karakter bangsa.

" Kita semua berkewajiban dalam pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi," terang Lettu Cba (K)  Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ