Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Sosialisasi Perhutanan Sosial

Senin, 21 November 2022 - 14:33:25 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suyanto pada Senin (21/11/2022) ikut menghadiri kegiatan rapat sosialisasi perhutanan sosial dalam rangka menguatkan pemahaman dan komitmen dalam pembangunan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor BPKeb Rantau Bais kecamatan Tanah Putih ini juga dihadiri oleh Datuk Penghulu Rantau Bais, Yusri Kandar ST, Kepala UPT KPH Bagan Siapi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Aripin SH, Bhabinkamtibmas Kep Rantau Bais Aipda Suyanto, tokoh Adat, Tomas, Toda dan Toga, aparatur Kepenghuluan Rantau Bais serta masyarakat Kepenghuluan Rantau Bais.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Danramil juga mengajak serta menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama mendukung penyiapan perhutanan sosial untuk kelestarian hutan saat ini dan nanti.

Danramil juga menyebutkan bahwa sosialisasi penyiapan perhutanan sosial sangat penting dan untuk segera dilakukan mengingat saat ini maraknya penebangan liar.

" Hutan merupakan salah satu sumber daya alam yang harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya karena banyak manfaat yang dapat kita ambil dengan pelestarian hutan tersebut, " jelasnya. 

Dengan gelaran sosialisasi tersebut diharapkan kepada semua pihak untuk bisa mengerti dan memahami serta melaksanakan tugas juga tanggung jawabnya masing-masing. 

" Sehingga akan dapat terwujud pemanfaatan hutan sesuai dengan fungsinya, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ